Kesulitan Keuangan? Ini Cara Bertahan Hidup Di Tengah Pandemi

Written by Riko on March 4, 2021 in LIP 4 with no comments.

Saluran pemasaran sangatlah dibutuhkan agar produk dan jasa yang ditawarkan destinasi wisata dapat sampai ke calon wisatawan. Tren baru berwisata seperti reservasi daring, pembayaran digital, penggunaan Augmented Reality maupun Virtual Reality akan makin memperkaya pengalaman wisatawan saat mengunjungi destinasi. Untuk itu, beradaptasi dan melakukan inovasi adalah kunci agar destinasi wisata yang Anda kelola dapat bersaing di era revolusi digital ini. Strategi selanjutnya yang dapat dilakukan oleh pengelola destinasi wisata adalah perbaikan web site. Cek kembali kualitas website Anda dari sisi kecepatan dan kemudahan aksesnya, baik saat menggunakan perangkat desktop, pill, maupun mobile. Gunakan tools seperti GTMetrix atau Google PageSpeed Insights untuk melihat performa web site yang Anda kelola.

Cara untuk bertahan hidup dalam masa pandemi

Tujuan penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus covid-19, justru membuat hidup terasa tak nyaman. Pandemi tidak hanya menuntut kita untuk menerapkan gaya hidup sehat, namun juga kemampuan untuk beradaptasi. Terdapat kebiasan baru yang sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk bertahan ditengah pandemi. Interaksi tanpa sentuh menjadi kebiasaan baru yang perlu diadopsi oleh masyarakat.

Makanan, udara yang bersih, dan air adalah pondasi dari kehidupan dan keanekaragaman yang ada di bumi telah memberikan peradaban dengan kebutuhan utama yang kita butuhkan untuk bertahan di planet ini. Namun ketika spesies menghilang, jaringan kehidupan seperti terputus. Terbentuk lubang di jaring pengaman bumi dan terjadi perubahan di sistem yang sangat seimbang itu. “Dengan melihat perkambangan ini, cara untuk mengurangi, menekan kasus baru adalah berubah dengan cara hidup yang baru, yang mengimplementasikan protokol kesehatan secara disiplin,” pungkasnya. Mulai dari menerapkan sistem bekerja dari rumah atauÂwork from home, memotong & menunda upah karyawan, hingga melakukan Pemutusan Hubungan Kerja .

Kalaupun semua pilihan ini tidak ada, maka langkah terbaik adalah meminta nasihat dan dukungan dari tenaga kesehatan. Lalu, saya manfaatkan situasi ini untuk menjual stok-stok lama dengan harga diskon yang cukup besar. Strategi lain untuk membantu omzet, saya jual khimar dan kerudung pendek rumahan. Misalnya, untuk khimar itu ada cadar, kami edukasi bisa sekalian menjadi masker.

Investasi pada infrastruktur yang padat karya akan memberikan banyak manfaat dalam jangka panjang. Pertama, penyerapan tenaga kerja dalam jangka panjang akan meningkat, memberikan sumber penghasilan jangka panjang kepada masyarakat. Kedua, manfaat dari infrastruktur yang dibangun memberikan nilai guna yang bisa dimanfaatkan masyarakat dalam jangka panjang. Ketiga, pembangunan infrastruktur dalam industri pariwisata Slot Online akan meningkatkan minat masyarakat mancanegara untuk berwisata di Indonesia. Industri pariwisata yang saat ini sedang mengalami kemunduran pun dapat segera menyambut momen kebangkitannya. Adapun Staf Khusus Kementerian Perindustrian , Gatot Sudariyono menyatakan bahwa di saat kondisi pandemi seperti saat ini, industri dituntut cepat merespons pasar dengan cara berinovasi agar dapat mempertahankan bisnisnya.

Salah satu yang terpengaruh adalah Nita, seorang disabilitas psikososial yang tinggal di sebuah desa kecil di bagian timur Yogyakarta. Nita adalah penerima manfaat kami yang sudah pulih dan mampu membantu suaminya melakukan kegiatan produktif dengan menjalankan bisnis menjahit mereka. Bisnis ini adalah satu-satunya sumber pendapatan yang mereka miliki untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. “Penguatan terhadap petani dan peningkatan nilai jual produk pertanian perlu dipikirkan agar petani tetap bisa memproduksi dan menjual produknya dan masyarakat bisa membeli dan mengkonsumsi produk tersebut untuk kebutuhan sehari-hari. Semoga webinar kali ini, yang merupakan seri ke sembilan bisa bermanfaat bagi kita dalam bergotong-royong sebagai upaya adaptasi kehidupan baru yang terbebas dari belenggu pandemi covid,” terang Dosen Fakultas Kehutanan UNMUL itu. Ribuan wisatawan asing berbondong-bondong pulang dari Selandia Baru.

Comments are closed.