Ini Dia Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat

Written by Riko on June 23, 2020 in Beberapa keuntungan bermain saham with no comments.

Keramas terlalu sering ternyata memengaruhi pertumbuhan rambut, lho. Karena, sampo dan air hangat membuat rambutmu kehilangan kelembapan alami dan kering. Oleh karena itu, kamu cukup keramas dua hari sekali dan menggunakan air bersuhu ruangan agar rambut tetap sehat dan lembap. Merdeka.com – Cara membuat rambut cepat panjang dengan indah tak harus selalu mengeluarkan banyak biaya. Kita bisa memanfaatkan beberapa bahan alami yang bisa membantu meningkatkan kesehatan dan kesuburan kulit kepala. Jika kamu ingin memanjangkan rambutmu dengan cepat maka kamu tidak disarankan untuk mencuci rambut terlalu sering.

Perlakukan rambut dengan lebih lembut terutama ketika dalam kondisi basah karena akan lebih rapuh. Panas dari alat catokan, pengering rambut atau alat pengeriting rambut bisa merusak rambut dan menyebabkan kerusakan. Meski hanya sebentar, tapi efeknya sangat baik untuk rambut jika dilakukan secara rutin.

Agar akar rambut tumbuh dengan baik, hindari menyisir kulit kepala dengan gerakan keras dan kasar. Kebiasaan buruk ini bisa mencederai akar dan menyebabkan rambut rontok. Setelah 5 menit, gunakan campuran minyak tersebut ke kulit kepala sambil dipijat-pijat selama 2 – 3 menit. Pijatan ini penting untuk melancarkan aliran darah sehingga rambut cepat panjang. Santan yang biasanya kita gunakan sebagai bahan masakan ternyata memiliki manfaat untuk memanjangkan rambut dengan cepat. Banyak orang terutama perempuan yang menggunakan cara ini saat mengeringkan rambut, tapi cara ini justru akan merusak batang rambut.

Tentu akan terlihat aneh jika kulit Anda sudah bersih namun rambut Anda justru acak-acakan. Sebenarnya, menggunakan shampo untuk menyehatkan rambut belum cukup karena shampo hanya akan membersihkan kotoran. Supaya hasilnya lebih baik, dan rambut bisa cepat panjang Anda harus rutin menggunakan conditioner setelah selesai keramas. Tujuannya agar kelembaban rambut Anda bisa terjaga sehingga akan membuatnya terhindar dari kekeringan, kerapuhan, dan kekusaman.

Cara agar rambut cepat panjang

Selain itu, shampo yang nyaman digunakan ini juga menjamin rambut rontok akan berkurang. Dengan begitu, Anda bisa melakukan proses pemanjangan rambut tanpa hambatan lagi. Sebenarnya, shampo untuk memanjangkan rambut sendiri secara teknis tidak bekerja untuk menambah ukuran rambut agar lebih panjang. Shampo tersebut sejatinya diciptakan untuk membantu memperkuat akar rambut agar tidak mudah rontok ketika dalam perjalanannya menuju panjang. Hal ini dikarenakan rambut yang panjang mudah kering dan patah, terutama pada bagian ujung rambut. Penyebabnya hal tersebut tak lain karena semakin ke panjang rambut, distribusi kelembaban akan berkurang sehingga ujung rambut menjadi rapuh.

Comments are closed.