Ideas Menjaga Asi Tetap Deras Dan Berkualitas Meski Puasa

Written by Riko on December 31, 2020 in Tips agar ASI melimpah with no comments.

Dari makanan pelancar ASI sampai ideas ASI melimpah, kami akan membahas tentang saran-saran untuk menambahkan produksi ASI dan berbagai metode untuk memperlancar ASI. Selain itu, memompa dapat mengosongkan ASI yang tidak dihabiskan bayi sehingga payudara memproduksi ASI kembali untuk mengganti ASI yang sudah keluar. Perlu diingat bahwa Moms jangan membandingkan kelancaran ASI dengan Moms yang lainnya, karena tubuh setiap wanita pasti berbeda-beda. Jadi, jangan menyerah dalam memberikan ASI eksklusif, karena seberapa pun jumlah ASI yang diberikan, ASI tersebut akan memberi banyak manfaat untuk si Kecil.

Selain itu, Bunda juga mesti menghindari rokok dan alkohol. Si kecil butuh ASI eksklusif melimpah selama 6 bulan pertama? Yuk, penuhi kebutuhannya dengan cara alami memperbanyak ASI berikut ini.

Tips agar ASI melimpah

Sebenarnya, tidak perlu khawatir untuk bisa menyusui bayi dengan lancar meski ukuran payudara kecil. Biarkan bayi menyusu dari sisi payudara pertama hingga berhenti dengan sendirinya baru kemudian berikan sisi payudara yang lain. Cara untuk memperbanyak produksi ASI lainnya bisa dilakukan dengan membiarkan bayi menyusui secara bergantian pada kedua sisi payudara. Contohnya begini, jadwal menyusui bayi yakni selama 3-4 jam terhitung dari awal menyusu sampai waktu menyusu berikutnya. Memiliki bayi memang memerlukan tenaga ekstra, apalagi jika ibu perlu melakukan banyak tugas lainnya, baik tugas sebagai ibu rumah tangga maupun yang berkarir.

Banyak Ibu-ibu setelah persalinan yang selalu mandi dengan air hangat karena dapat membantu menstimulasi keluarnya ASI. “Cara menyusui yang optimum justru dimulai di 1-7 hari awal bayi lahir. Di rumah sakit sebaiknya ibu dan bayinya tidak dipisahkan sehingga bisa sering melakukan kontak kulit ke kulit. Dengan begitu si ibu bisa mendapat stimulasi untuk memproduksi ASI dan bayi bisa mendapatkan ASI setiap saat ingin menyusu,” kata dr. Wiyarni di acara webinar tersebut.

Pasalnya, produksi ASI memiliki sistem provide by demand sehingga jika payudara kosong, maka tubuh otomatis akan memberikan sinyal ke otak untuk memproduksi ASI kembali. pijat laktasi by papamama.idTidak hanya di hari-hari awal menyusui bayi. Kompres dan pijat Payudara juga baiknya dilakukan rutin terus menerus. Eits, tapi meningkatnya hormon prolaktin tak serta-merta membuat ASI keluar dengan lancar ya. Soalnya, perihal satu ini bergantung pada peran hormon lain, yakni oksitosin. Tetap yakin dan tenang, bahwa ASI pasti keluar sesuai kebutuhan si kecil.

Comments are closed.