Cerita Pengusaha Kopi Di Tengah Pandemi

Written by Riko on March 2, 2021 in LIP 4 with no comments.

Karyawan dalam menjalankan usaha kopi bisa menggunakan satu orang dahulu dalam permulaan. Belakangan perusahaan peminjaman berbasis peer-to-peer lending semakin populer. Opsi ini dianggap sebagai jawaban bagi banyak masalah yang sering dihadapi oleh peminjam, termasuk mendapatkan modal untuk usaha warung kopi. Ingin membuka warung kopi, Anda tentu harus punya pengalaman mengunjungi tempat-tempat ngopi yang ada di sekitar Anda. Setidaknya ke kafe yang memiliki konsep yang kurang lebih mirip dengan yang sedang Anda rencanakan. Anda bisa mempekerjakan social media officer untuk membuat konten-konten yang menarik.

Hingga saat ini, lebih dari 80 ribu transaksi Avocadron melalui Tokopedia. Karlina pun mengembangkan bisnisnya dengan mulai berjualan produk selain alpukat, seperti mangga dan madu. Avocadron menyediakan beberapa jenis ukuran alpukat mentega, mulai dari yang mini, reguler, jumbo dan tremendous. Sehingga, banyak juga permintaan akan kopi yang spesial dengan kualitas yang juga terjamin. Di sana, pelanggan bisa belajar banyak tentang kopi, mulai dari cara pembuatannya sampai seni meracik kopinya. Harganya masih pitching, tapi yang pasti di atas Rp60 juta,” terangnya.

Cara sukses berjualan kopi

Suatu usaha membutuhkan keunikan atau pembeda untuk menarik dan diingat terus oleh pembeli Anda. Diferensiasi dapat berupa jenis kopi atau layanan yang unik yang tidak ditemui oleh mereka dari pesaing Anda. Perasaan malu terkadang menjadi alasan orang untuk mencoba bisnis ini, terutama bagi Anda yang pernah bekerja di sebuah perusahaan dengan posisi jabatan lumayan tinggi. Ingat, bahwa Anda akan mencoba sebuah usaha baru yang halal dan tidak mengganggu orang lain. Anda tidak meminta belas kasihan dari siapapun, jadi tidak ada alasaan untuk merasa malu menjalankan usaha tersebut. Dengan membuat marketing strategy atau konsep bisnis maka bisnis warung kopi kamu akan lebih terarah, dan kamu tidak akan merasa kebingungan di tengah jalan.

Sebagai pedagang baru, anda harus meminta izin agar aktivitas jualan anda aman. Untuk air panas, sebaiknya anda bekerjasama dengan kedai yang memiliki kompor agar anda tidak perlu membutuhkan waktu yang lama untuk merebus air di rumah anda sendiri. Tentunya, biaya yang anda keluarkan untuk air panas ini hanya sebagian kecil dari modal yang anda keluarkan.

Dari segi rasa, kopi arabika yang ditanam di tempat tinggi membuatnya “kekurangan oksigen” sehingga terjadilah proses anaerob yang menghasilkan asam laktat. Proses-proses inilah yang membuat kopi arabika cenderung asam dan memiliki banyak aftertaste, mulai dari buah-buahan, beri-berian, coklat, Slot Online Terpercaya hingga kacang-kacangan. Pertama-tama kenali yuk beberapa jenis kopi yang bisa diseduh untuk para pelangganmu, biar kamu enggak bingung lagi. Oleh karena itulah kamu harus memulai dengan benih yang baik, yakni dari tanaman kopi yang telah diseleksi dengan sifat-sifat unggul yang tidak tercemar.

Comments are closed.