8 Hal Yang Menghambat Seseorang Untuk Melakukan Kebaikan

Written by Riko on March 12, 2021 in LIP 4 with no comments.

Oleh karena itu, berdasarkan Injil yang dipercayakan kepadanya, Gereja mewartakan hak-hak manusia, dan mengakui serta menjunjung tinggi dinamisme zaman sekarang, yang di mana-mana mendukung hak-hak itu. Tetapi gerakan itu perlu dijiwai oleh semangat Injil dan dilindungi terhadap setiap bentuk otonomi yang palsu. Sebab kita dapat tergoda untuk beranggapan, seolah-olah hak-hak pribadi kita hanya terjamin sepenuhnya, bila kita dibebaskan dari setiap norma Hukum ilahi. Tetapi dengan cara itu martabat pribadi manusia takkan diselamatkan, justru malahan akan runtuh.

Menjadi orang yang selalu tulus dalam berbuat baik

Bila kesalahan itu tertuju kepada banyak orang, maka permintaan maaf itu semestinya dilakukan secara terbuka, melalui pers. Selain itu, permintaan maaf sesungguhnya punya manfaat agar orang-orang yang menjadi objek dari perbuatan salah tidak melakukan tindakan yang destruktif dan agresif. Sebagaimana kita ketahui, seringkali orang yang menjadi objek kedzaliman melakukan pembalasan dengan cara yang lebih keras. Temuan dalam psikologi sosial menunjukkan bahwa agresivitas lebih sering didasari oleh alasan membalas perkataan atau perbuatan agresif orang lain. Yang jadi permasalahan adalah balasan itu umumnya lebih keras dibanding rasa sakit yang diterima seseorang. Menurut saya, kebaikan adalah perilaku yang membawa dampak positif bagi orang lain, entah mereka yang ada di sekeliling kita atau masyarakat luas.

Dalam Bahasa Arab, Tabrani Rusyan mengatakan bahwa jujur merupakan terjemahan dari kata shidiq yang berarti benar, dapat dipercaya. Itu berarti bahwa jujur adalah kesesuaian dan kebenaran dari perkataan dan perbuatan yang sesuai dengan kenyataan. Oleh sebab itu, peduli dan berbuat baik kepada orang lain dapat meningkatkan ketertarikan lawan jenis kepada diri Anda. Namun, jangan sampai sengaja berbuat baik hanya untuk mencari pasangan, ya. Lakukan dengan tulus semata untuk memberikan bantuan kepada orang lain.

Sesuai dengan namanya, sikap altruistik ditunjukkan dengan kebaikan yang dilakukan kepada anggota keluarga. Artinya, Anda rela berkorban untuk membantu memenuhi kebutuhan anggota keluarga. Bahkan, tidak sedikit yang justru mempersulit diri sendiri demi membantu orang lain. Hal ini tentu sangat berkebalikan dengan sikap egois yang mungkin ada di dalam diri sebagian orang. Jika memiliki sikap altruisme, Anda disebut sebagai seorang altruis. Dinamika kehidupan kadang kala menempatkan seorang muslim dalam kondisi pelik.

Dari sini ia berusaha melawan dirinya dari kejahatan nafsu dengan mengarahkan dirinya untuk berbuat baik kepada siapapun, walau kadang ia diperlakukan yang tidak baik oleh orang lain. Pertama, bila kamu tak mampu berbuat kebaikan maka jangan berbuat kejahatan. Pisces memang suka melakukan sesuatu mengikuti arus air, ia tidak membebani Daftar Situs Judi Slot Terpercaya 2021 diri untuk bersikap memberontak ataupun melawan arus untuk jadi berbeda. Membuat orang lain bahagia adalah hal yang sewajarnya ia lakukan. Ada seseorang berbuat baik karena ada maunya atau mengharapkan pamrih. Kalau kata pribahasa ‘Ada udang di balik batu.’ Dan ternyata kepribadian seperti ini bisa dilihat dari zodiaknya lho.

Comments are closed.