6 Tips Agar Asi Lancar Ala Dr Reisa Ini Bisa Dicoba

Written by Riko on December 29, 2020 in Tips agar ASI melimpah with no comments.

Memompa ASI merupakan salah satu cara memperbanyak ASI secara alami. Aktivitas ini bisa merangsang payudara untuk memproduksi ASI lebih banyak. Hasilnya, ramuan dari daun katuk, daun bangun-bangun, dan daun pepaya, terbukti dapat membantu meningkatkan produksi ASI ibu menyusui. Selain dari asupan makanan ibu menyusui setiap hari, ada beberapa jenis makanan juga yang diyakini dapat memperbanyak produksi dan memperlancar ASI.

Demikian tadi ulasan seputar cara alami memperbanyak ASI yang bisa Bunda terapkan. Gali informasi selengkapnya tentang penanganan kehamilan, persalinan, pascapersalinan, serta menyusui dengan cara observe and like Facebook dan Instagram Ibu Sehati. Bunda juga bisa mengunduh Sehati Apps di Google Play Store dan Apple Store. Meski begitu, Bunda harus mengupayakan bayi tetap bangun ketika menyusu.

Bila ASI tidak juga keluar banyak, ibu sebaiknya konsultasi ke dokter maupun bidan. Gizi seimbang yang dimaksud adalah dengan memvariasikan jenis makanan yang mengandung karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral. Siapkan porsi kecil ketika makan namun dalam intensitas yang sering. Itu lebih baik dibandingkan Anda mengkonsumsi makanan langsung banyak namun tidak teratur. Alangkah baiknya jika ibu berkonsultasi lebih lanjut ke klinik laktasi dengan membawa bayi dan seluruh anggota keluarga.

Tentunya hal ini berhubungan dengan bagaimana cara Moms untuk meningkatkan produksi ASI. Ternyata kegiatan memompa ASI menjadi salah satu cara supaya ASI lancar. Moms bisa menggunakan pompa ASI setiap kali selesai menyusui. Pasalnya banyak atau sedikitnya jumlah ASI bisa dirangsang dengan memperbanyak asupan kalori sekaligus meningkatkan hormon oksitosin dengan cara tetap bahagia selama menyusui. Dalam siaran langsung InstagramNakita.id,dokter konselor laktasi yaitu dr. Ameetha Drupadi, CIMI membagikan banyak ideas yang bisa ibu menyusui lakukan. Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat.

Laktagogu di dalam daun katuk telah dipercaya secara turun-temurun untuk meningkatkan produksi ASI. Selain itu, daun katuk juga kaya akan steroid dan polifenol yang dapat meningkatkan kadar prolactin sebagai zat yang mempercepat produksi ASI. Daun katuk dapat dinikmati dengan dibuat lalapan atau direbus. Maka dianjurkan untuk menyusui pada ruangan yang jauh dari kebisingan, buatlah suasana yang tenang dan relaks sehingga membuat bayi lebih lama menyusu. Hal ini merupakan salah satu cara memperbanyak ASI dengan pendekatan psikologis yang sangat berpengaruh.

Karena itu, kamu perlu memperhatikan bahwa kebutuhan gizimu telah tercukupi dengan baik. Setiap ibu menyusui ingin ASI lancar dan deras agar dapat memenuhi kebutuhan nutrisi si Kecil. Oleh sebab itu perlu dilakukan pemijatan untuk memecah gumpalan dan membuka penyumbatan.

Tips agar ASI melimpah

Namun, Moms tetap bisa memakai satu pompa ASI sementara ASI dari payudara lainnya akan ditampung olehMOOIMOM Silicon Breastpump. Setelah itu, Moms bisa mengambil waktu istirahat selama 10 menit. Moms bisa melakukan pompa selama 10 menit dan kemudian beristirahatlah selama 10 menit. Kemudian Moms akan masuk ke dalam fase pompa terakhir selama 10 menit.

Herbal yang digunakan sebagai bahan dasar pembuatan obat suplemen pelancar atau penambah ASI pun tidak sembarangan. Susu ibu menyusui yang terbuat dari kacang-kacangan dan olahan sapi, sering disebut susu pelancar ASI alami atau ASI booster. Susu ibu menyusui atau pelancar ASI merupakan salah satu dari cara untuk meningkatkan produksi. Penggunaan berbagai bahan-bahan tradisional di dalam jamu tersebut dipercaya mengandung zat yang dapat berguna sebagai pelancar ASI. Sebuah penelitian dari Jurnal Unikal yang dilakukan di daerah Pekalongan, Jawa Tengah, meminta sekitar 89 responden ibu menyusui untuk rutin minum jamu pelancar ASI.

Tidak hanya air mineral, minum jus tanpa gula baik buah maupun sayur akan memperbanyak ASI. Hindari minuman yang mengandung bahan kimia dan kafein karena akan berpengaruh buruk bagi bayi. Jadwal menyusui yang teratur akan semakin merangsang produksi ASI.

Comments are closed.