6 Cara Memperbanyak Asi Untuk Sang Buah Hati

Written by Riko on December 14, 2020 in Tips agar ASI melimpah with no comments.

Selama di NICU, bayi saya tetep minum ASI melalui selang makanan dan setelah kondisi membaik minum menggunakan cup feeder. Alhamdulillah saya lahiran di salah satu RS di Jakarta yang sangat pro ASI dan IMD. Jadi di ajari oleh suster2 di sana untuk memperjuangkan pemberian ASI bagi putera saya. Setelah 2 Bulan lamanya di RS, bayi saya di perbolehkan pulang dan di haruskan kontrol echocardiography secara rutin di Salah satu dokter jantung anak di surabaya.

Meski perlu memperbanyak asupan cairan, sebaiknya ibu menyusui menghindari konsumsi minuman dalam kemasan dengan jumlah gula yang berlebihan karena tidak baik untuk kesehatan. Tidak hanya makanan ibu menyusui agar bayi gemuk saja yang perlu diperhatikan, asupan vitamin untuk ibu menyusui agar bayi gemuk juga wajib Moms perhatikan. Tapi Moms tidak boleh asal mengonsumsi vitamin untuk ibu menyusui agar bayi gemuk ini. Klikdokter.com, Jakarta Air susu ibu alias ASI mengandung sejumlah zat gizi serta antibodi yang penting untuk tumbuh kembang bayi. Itulah sebabnya ASI sering disebut sebagai makanan terbaik bagi bayi.

ASI encer untuk perkembangan otak dan ASI kental sebagai sumber energi si kecil. Moms tidak perlu insecure atau overthinking dalam mencari cara agar ASI kental. Karena, ada dua jenis ASI yang memang harus dipenuhi oleh Moms.

Biji dan daun fenugreek telah digunakan sejak lama di berbagai negara sebagai makanan yang dapat meningkatkan jumlah ASI. Fenugreek juga memiliki kandungan asam omega three yang baik untuk perkembangan otak bayi. Kekurangan cairan tubuh dapat menyebabkan produksi ASI menurun. Oleh karena itu, pastikan kebutuhan cairan Anda terpenuhi selama menyusui. Minumlah setidaknya eight gelas air putih setiap harinya agar ASI banyak dan kental.

Bagaimana cara mendapatkan ASI berkualitas

ASI mengandung lebih dari 1.000 protein yang membantu bayi tumbuh dan berkembang. Ini berfungsi untuk mengaktifkan sistem kekebalan dan mengembangkan serta melindungi neuron di otaknya. Ini termasuk sel darah putih yang berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh, serta sel induk yang dapat membantu organ tubuh lainnya berkembang dan sembuh dari masalah tertentu. Perlu untuk diketahui, apa yang dikonsumsi oleh ibu menyusui cukup memberi pengaruh pada ASI yang dihasilkan lho, Bunda. Apabila ibu menyusui tidak memiliki energi dan nutrisi yang cukup serta diperlukan, dapat menyebabkan malnutrisi, sehingga akan memengaruhi kualitas ASI. Menyusui anak langsung atau pemberian ASI, sangat baik untuk tumbuh kembang Si Kecil ke depannya.

Comments are closed.