5 Cara Memaafkan Dengan Ikhlas Untuk Hidup Lebih Bahagia

Written by Riko on March 6, 2021 in LIP 4 with no comments.

Begitu juga dalam cara menenangkan hati dan pikiran saat ada masalah berat dalam hidup. Tuhan itu bikin skenario untuk kamu, sebelum kamu dikandung sama emakmu, Tuhan punya master plan dalam setiap tahap kehidupan kamu. Kamu bisa aja punya rancangan mau bikin rumah satu lantai dengan dua kamar tidur, tapi kalau Dia pengen kamu punya apartment yang di lantai dasarnya itu mall, kamu memangnya gak mau gitu? CaraNya juga pasti ajaib, karena punya rancangan yang indah buat setiap dari kita. Di balik segala kepasrahan yang kita lakukan, tetap disarankan untuk tetap ikhtiar dan yakin bahwa segala sesuatu yang indah akan datang suatu saat kelak.

Pun, Ismail kita bisa jadi, sesuatu yang dianggap benar menurut kita sendiri. Keduanya adalah Ismail kita yang sangat-sangat sulit untuk direlakan. Tetapi kita perlu membangun semacam untuk dikorbankan. Contoh umumnya, ketika kita tidak diluluskan di sekolah impian kita, lalu kita ditempatkan Judi Online di sekolah lain yang kita anggap biasa saja. Ternyata kita bisa mendapatkan sesuatu yang lebih yang mungkin saja tidak ada di sekolah impian kita sebelumnya. Artinya, Allah ingin kita mendapatkan yang terbaik sekaligus yang dibutuhkan hamba-Nya untuk menjalani kehidupan ini.

Niatkan bahwa Anda menikah karena ingin mendapatkan ridho dan pahala dari Allah SWT. Dengan berdzikir, hati yang sedih akan berangsur menjadi lebih tenang. Berdzikir juga membuat kita menjadi lebih bersyukur atas apa yang terjadi. Saat berusaha menghilangkan seseorang dalam pikiran, ibadah dapat menjadi cara yang baik untuk mengalihkan perhatian.

Cara untuk mengikhlaskan sesuatu

Hubungi dokter untuk menjalani program pengobatan. Urusan hati dan perasaan memang tak bisa dipaksakan. Kita tak bisa begitu saja membuat orang yang kita cintai juga bisa punya perasaan yang sama dengan kita.

Hidup kita akan menderita apabila kita tidak mampu menerima kenyataan hidup yang sebenarnya. Orang yang bisa mengikhlaskan sesuatu cobaan yang berat didalam hidupnya, akan slelau mendapatkan jalan keluar yang indah dalam hidupnya. Aku selalu mencoba untuk slelau ikhlas dari sesuatu yang pergi dari hidupku, dan aku selalu belajar untuk selalu tersenyum disaat merasakan kesakitan karena kehilangan. Menyibukkan diri Anda dengan suatu aktivitas adalah cara terbaik untuk mengubah kebiasaan ini. Mengatasi masalah Anda untuk jangka waktu yang lama tidaklah efektif, tetapirefreshingdapat membantu. Mungkin Anda bisa pergi ke pantai bersama keluarga atau teman.

Menyesali yang hilang meskipun dalam kondisi tertentu dimaklumi, tetapi seringkali menyita waktu produktivitas usia. Meratapi sesuatu yang tidak akan kembali adalah menyia-nyiakan waktu dan karunia umur yang telah Allah anugrahi. Padahal, umur yang diberikan Allah adalah modal kita untuk meraih sebanyak-banyaknya bekal dalam rangkan menghadapai kehidupan di akhirat kelak. Menurutnya jangan pernah terikat dengn segala sesuatu yang berhubungan dengan duniawi. Dia mencontohkan saat ia menghadapi masalah hak asuh anak dari perceraiannya dengan Ahmad Dhani. Meski hak asuh jatuh ditangannya, Maia memilih untuk mengalah.

Kita wajar memiliki perasaan “gelo”, merasa menyesal karena kita batal melakukan sesuatu atau karena kita ditimpa musibah seperti wabah ini. Ikhlas bukanlah sekedar kata yang keluar terucap dari lisan melainkan suatu keadaan yang diyakini oleh hati sehingga tergambar dalam bentuk tingkah laku yang mencerminkan sifat penuh keikhlasan. Apapun yang pergi pasti akan tergantikan dan yang semula kau kehilangan pasti akan menemukan pengganti yang lebih baik darinya. Tetaplah percaya dan yakin bahwa takdir Tuhan terindah. Sekuat apapun kau ingin menahannya, jika ia memang tidak ditakdirkan menjadi milikmu pasti akan pergi dari hidupmu. Jangan bersedih meksi kehilangan, sebab Tuhan tidak akan pernah membiarkanmu merasakan kesedihan yang berkepanjangan.

Kebiasaan overthinking tidak akan berhenti begitu saja. Namun, hal ini merupakan sesuatu yang bisa kamu kontrol. Oleh karena itu setiap kali overthinking itu datang, lakukan cara-cara tersebut hingga menjadi kebiasaanmu.

Comments are closed.