Menjaga Imunitas Ibu Hamil Dan Ibu Nifas Di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru

Written by Riko on December 15, 2020 in Tips agar ASI melimpah with no comments.

Nah, untuk yang sudah melakukan vaksinasi melakukan vaksinasi, mereka akan diberikan kartu vaksinasi sebagai bukti telah melakukan vaksinasi. Selain itu, penyakit paru-paru yang parah di akhir kehamilan dapat membuat Anda lebih mungkin untuk melahirkan bayi Anda secara prematur. Beberapa bayi yang lahir dari ibu yang menderita coronavirus dilahirkan prematur. Tetapi tidak jelas apakah virus itu yang jadi penyebabnya atau bukan. Untuk mencapainya ada satu tahap penting yang harus dilewati, yaitu kehamilan. Kehamilan bagi seorang wanita merupakan hal yang membahagiakan sekaligus menggelisahkan.

Cuci terlebih dahulu tangan Anda menggunakan air dan sabun, baru Anda boleh memegang dan menggendong bayi Anda. Sering mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir minimal 20 detik. Bola.com, Jakarta – Pandemi COVID-19telah menyerang hampir seluruh negara di dunia, termasuk Indonesia. Gejala awal infeksi virus Corona bisa terasa seperti batuk pilek biasa atau kelelahan.

Karena virus corona ini mayoritas menular melalui percikan air liur maka yang paling penting dilakukan untuk mencegah ibu dan janin dari COVID-19 adalah menghindari kontak dengan orang yang terkena virus. Bila menyentuh masker, cuci tangan pakai sabun dan air mengalir minimal 20 detik, atau bila tidak ada, gunakan cairan pembersih tangan (minimal alkohol 60%). Di masa pandemi Covid-19, ibu hamil disebut sebagai orang yang rentan terkena berbagai infeksi virus.

Cara agar terhindar covid bagi ibu hamil

Menjaga kesehatan kehamilan dan buah hati selama masa pandemi memang bukan hal yang mudah. Meski begitu, masih diperlukan penelitian lanjutan untuk memastikan khasiat minyak kayu putih sebagai antivirus dalam menjaga kehamilan saat Covid. Jadi, lakukan hal yang Anda sukai di rumah agar bisa kelola stres sekaligus menjaga kehamilan saat Covid.

Amalan ibu hamil lainnya yang juga bermanfaat adalah dengan melakukan aktivitas sehari-hari yang masuk dalam kategori aman. Hal ini akan membantu Moms untuk mendapatkan proses persalinan yang lancar. Dzikir yang lebih sering dilakukan dimaksudkan sebagai salah satu bentuk syukur karena telah diberikan kepercayaan janin di dalam rahim.

Selain harus berusaha menjaga kesehatan diri sendiri, ibu hamil juga perlu memikirkan kesehatan janin yang dikandungnya. Hanya gunakan masker jika sedang sakit dan dilakukan agar tidak menyebarkan virus pada orang lain. Sampai saat ini, knowledge yang berkaitan dengan efek virus corona pada perempuan hamil masih sangat terbatas.

Comments are closed.