Langkah Sederhana Mengelola Bisnis Beras Dimulai Dari Nol

Written by Riko on January 1, 2021 in Langkah awal membuka bisnis with no comments.

Cara membentuk dan membina jaringan adalah dengan banyak silaturahmi bisnis. Sering mendatangi acara atau pertemuan untuk menambah kenalan baru yang bisa jadi jaringan baru usaha anda. Apabila direnungkan kembali, ada fakta menarik dari karyawan kantoran bahwa mereka mungkin memiliki gaji kecil, tetapi nyatanya banyak dari mereka yang memiliki waktu luang yang besar. Sayangnya, sebagian besar dari mereka tidak memanfaatkan waktu luang tersebut dengan optimum Daftar Slot Online Terpercaya 2021 dan mengubahnya menjadi uang. Hal ini berarti, usaha yang telah ia rintis kurang lebih satu tahun ini mampu meraup omzet sebesar 2,3 juta rupiah setiap bulannya.

Dengan menjadi anggota di Mitra Lifepal, kamu bisa membangun jaringan pemasaran produk asuransi sendiri. Hasilnya gak tanggung-tanggung, kamu bisa dapat Rp30 juta sebulan lho! Cari tahu selengkapnya tentang Mitra Lifepal sekarang juga. Kalau kamu cuma sebatas menjual bahan-bahan pokok, ditambah dengan beberapa produk jajanan ringan, paling modalnya gak sampai Rp10 jutaan.

Jajanan yang dari dulu hingga kini masih hits yaitu telur gulung. Telur gulung banyak disukai semua kalangan mulai dari anak-anak ibu-ibu hingga remaja. Ia pun mendirikan grocery store Kemchicks yang menjual aneka makanan ala barat untuk menyuplai kebutuhan para ekspatriat di Kemang. Kemang yang dulunya belum menjadi kawasan yang maju di Jakarta menjadi terlihat lebih meriah dengan kehadiran Supermarket Kemchicks.

Usaha berjualan telur

Saat memulai usaha ternak ayam petelurnya, Bob sempat dicibir sebagai “orang gila” karena dianggap tak akan berhasil. Saat itu pasar telur dalam negeri memang masih didominasi oleh telur ayam kampung yang terkenal lama proses produksinya. Atas bantuan seorang kolega lama yang iba atas kondisi ekonomi Bob yang terpuruk, Bob pun memulai bisnis ternak telur ayam negeri dengan goal pasar orang asing di sekitar Kemang.

Hasil pertanian yang biasa dibawa bisa berupa gabah, bisa juga kacang tanah, terkadang cengkeh, cabai, bawang merah atau bawang putih. Alat ukur yang dipakai pun beragam, rontong untuk gabah, ceeng dan catu untuk beras, gelas untuk cengkeh, gebeng untuk ketela rambat, bawang merah, dan bawang putih. Hasil dari penjualan isin sok inilah yang kemudian ditukar menjadi barang belanjaan. Dua orang lelaki duduk di emperan sudut sebuah warung, tepat berada di bawah nyala lampu.

Meskipun menawarkan dagangan telur ke mereka mendatangkan keuntungan yang tidak seberapa, tidak ada salahnya untuk mencoba. Hitung-hitung sebagai upaya untuk belajar karena masih terhitung pemula. Supaya dagangan telur dilirik konsumen grocery store, jangan lupa berikan sedikit ’polesan’. Misalnya dengan menambahkan kemasan menarik sebelum mulai dititipkan. Ia mengatakan, lokasi sangat menentukan jumlah omzet dagangannya.

Kalau semuanya ditotal, modal yang harus kamu persiapkan untuk membeli alat-alat perlengkapan dan barang dagangannya cuma Rp 9,5 jutaan. Pada tahun 1967, Bob Sadino beserta istrinya kembali ke Indonesia. Dari Belanda ke Indonesia, ia membawa dua Mobil Mercedes buatan tahun 1960-an yang ia miliki. Satu mobil miliknya ia jual untuk membeli sebidang tanah di Kemang, Jakarta Selatan. Banyak murid kami yang berasal dari luar kota yang datang khusus untuk belajar. Jadwal dari kami pun sangat fleksibel dan bisa diubah sesuai keinginan kalian.

Comments are closed.