Dewa Kipas

Written by Riko on July 6, 2020 in Beberapa keuntungan bermain saham with no comments.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Grand Master Irene Kharisma Sunandar terbukti masih terlalu tangguh buat Dadang Subur alias Dewa Kipas. Dalam duel catur yang diinisiasi Youtuber Deddy Corbuzier, dan disiarkan langsung through akun Youtube-nya, Dadang menyerah 0-three di tangan Irene pada Senin (22/three) sore. Apalagi saat dunia masih dilanda pandemi, pertandingan on-line semacam itu menjadi solusi yang jitu. Secara langsung maupun tidak, Dewa Kipas vs Irene bisa menggerakkan industri catur dan ekonomi digital secara bersamaan. Sosok yang berhasil bikin salah fokus di pertandingan catur persahabatan antara GM Irene Sukandar dan Dewa Kipas, Chelsie Monica kini viral. Bahkan, informasi mengenai adanya pertandingan catur non-resmi dengan hadiah whole Rp300 juta tersebut diunggah oleh akun twitter resmi Federasi Catur Internasional .

deddy corbuzier main catur

Permainan catur cepat bisa memaksa pecatur untuk bermain dalam waktu 10 menit saja, cocok untuk kamu yang sulit berkonsentrasi. Ada sejumlah manfaat bermain catur untuk kecerdasan, bermain catur juga bisa dilakukan saat senggang dan tidak memakan waktu yang lama lo. Tentunya, pertandingan ini menjadi hal yang sangat ditunggu-tunggu netizen.

Bahkan, sosok Deddy Corbuzier–yang memfasilitasi pertemuan GM Irene vs Dewa Kipas–juga tak luput dari sorotan. Ternyata, 14 tahun silam, Deddy pernah menantang GM Utut Adianto. Karena memenangkan pertandingan, Irene mendapatkan uang tunai senilai Rp200 juta, sedangkan Dewa Kipas mendapatkan Rp100 juta. JAKARTA, iNews.id – Baru-baru ini, ramai diperbincangkan pertandingan catur yang diselenggarakan oleh Deddy Corbuzier.

Berdasarkan keterangan Ali, pertandingan catur dilakukan dengan durasi 5 menit. Kata Ali, saat itu sang ayah tengah primary catur di platform Chess.com dan bertemu dengan Gotham Chess. Rata-rata warganet mengunggah foto atau hasil screenshot pertandingan catur antara Dewa Kipas dengan GM Irene Sukandar. Meski kalah, Deddy tak menuntun untuk menggelar pertandingan ulang melawan Utut. “Kalau diminta tanding ulang lagi, bisa berantakan saya mas. Mas Utut itu sangat susah untuk dikalahkan, dan jelas-jelas kemampuan catur saya jauh di bawah dia,” kata Deddy.

Akhirnya, Deddy Corbuzier mewadahi kedua pihak untuk bertemu dalam pertandingan catur resmi yang disiarkan secara langsung dengan uang hadiah complete Rp300 juta. Sampai sekarang, Internet Chess Club masih menjadi tempat yang digemari banyak orang di dunia untuk bermain catur online melawan banyak pecatur ternama. Mencuatnya polemik penutupan akun Dewa Kipas, hingga memicu penyelenggaraan pertandingan catur persahabatan antara Dadang Subur vs WGM Irene, meningkatkan perhatian publik Indonesia pada chess online atau catur daring. Hal ini terlihat dari masuknya kata “chess online” pada daftar pencarian terpopuler di Google Trends Indonesia, pada Senin (22/3/2021). Pertandingan Dewa Kipas vs Irene ternyata menarik banyak penonton.

Usai pertandingan, Dewa Kipas mengakui kualitas yang dimiliki oleh Irene. ” kata Dadang menuturkan ulang percakapan dengan kawan lamanya itu di podcast Deddy Corbuzier beberapa waktu lalu. Deddy bekerja sama dengan sejumlah pihak untuk mensponsori pertandingan itu di antaranya yaitu Indra Kesuma. Laga catur ini diharapkan nantinya bisa jadi momentum untuk mendukung perkembangan catur di Indonesia lebih maju. Hari ini, Senin, 22 Maret 2021 Irene Sukandar akan melawan Dadang Subur pemilik akun Dewa Kipas, pukul 15.00 WIB secara live di kanal YouTube Deddy Corbuzier. TEMPO.CO, Jakarta – Kasus soal penutupan akun Dewa Kipas karena dilaporkan curang oleh Levy Rozman berujung pada perdebatan publik yang melibatkan sejumlah kalangan pecatur Indonesia, termasuk pecatur Irene Sukandar.

Girlband Korea Selatan Blackpink kembali memecahkan rekor lewat video klip As If It’s Your Last yang diputar hingga 1 miliar kali di Youtube. “Ke depannya sekarang aku lebih berhati-hati saja dalam hal membuat konten, video. Melakukan kontak fisik dengan binatang,” sambung Lucinta Luna. Tertarik karena suka dengan lumba-lumba, akhirnya Lucinta Luna dan beberapa teman mendatangi tempat tersebut. Tak disangka olehnya, video dirinya berenang dengan lumba-lumba dikecam. Tak hanya Twitter, warganet Indonesia juga meramaikan pertandingan tersebut di media sosial Twitter. Dalam pantauan hingga 16.34 WIB, beberapa kata kunci seperti Dewa Kipas, Pak Dadang, dan #dramacatur duduki posisi dua, tiga, hingga empat kolom trending Twitter Indonesia.

Saat disiarkan reside oleh Youtube Deddy Corbuzier, pertandingan ini disaksikan setidaknya 1,25 juta akun penonton. Hingga four jam usai siaran live pertandingan catur ini dirilis pada pukul 15.00 WIB, Senin sore, tayangan itu sudah dilihat three,eight juta kali. Pundi-pundi keuntungan itu kembali blio temukan di ribut-ribut Dewa Kipas alias Pak Dadang yang dituduh ngecheat saat mengalahkan Gotham Chess yang katanya seorang Grandmaster catur dunia. Semua keributan itu berawal dari sebuah sport lalu menjalar ke dunia nyata. Dan berhasil diendus seorang Deddy Corbuzier dengan sangat tanggap, cepat, dan super duper responsif. Mulai dari Pak Dadang, Gotham Chess alias Levy Rozman, dan Mbak GM catur Indonesia, Irene Sukandar.

Comments are closed.