Cara Agar Asi Cepat Keluar Setelah Bayi Lahir

Written by Riko on December 30, 2020 in Tips agar ASI melimpah with no comments.

Hal ini dilakukan agar tidak hanya satu sisi payudara saja yang terstimulasi untuk menghasilkan ASI. Sebisa mungkin hindari stres saat Mums masih dalam proses menyusui. Soal asinya yang ‘sedikit’ memang banyak dipengaruhi stress lho mbak. Mulai biasakan dan terima keadaan itu untuk meredam stressnya mbak.

Jika Anda termasuk seorang Ibu yang hanya memproduksi ASI sedikit, sebaiknya mencoba cara ini. Cobalah untuk minum air hangat saat pagi ataupun setelah menyusui pada malam hari agar membantu mengeluarkan air susu yang sulit keluar. Cara sederhana ini diyakini ampuh untuk merangsang keluarnya ASI lebih banyak. Namun melewatkan mengasup tubuh ibu dengan makanan sehat akan mungkin berpengaruh terhadap produksi ASI yang terkendala. Sehingga demikian, kondisi ini akan mungkin membuat anda rugi. Untuk itulah, perhatikan asupan makanan sehat kedalam tubuh.

Jadi agar ASI lancar, berkualitas, dan melimpah, ibu menyusui perlu memperbanyak minum air putih. Sebagai variasi, ibu menyusui juga bisa menambah asupan cairan dengan meminum jus buah atau jus sayur. Meski perlu memperbanyak asupan cairan, sebaiknya ibu menyusui menghindari konsumsi minuman dalam kemasan dengan jumlah gula yang berlebihan karena tidak baik untuk kesehatan. Kata “diet” salam bagian ini bukan berarti diet kurus ya mothers.

Diet di sini dimaksudkan agar kita ibu-ibu mengonsumsi makanan sehat termasuk lemak sehat. Jangan trauma dulu sama lemak ya karena lemak sehat ini kita butuhkan agar dapat masuk ke ASI dan membuat bayi kenyang. Pastinya mothers sering mendengar istilah foremilk dan hindmilk kan? Nah, si hindmilk inilah yang berperan memberikan rasa kenyang pada bayi. Jadi semakian banyak lemak pada hindmilk, bayi pun kenyang lebih lama. Selama menyusui, kita dianjurkan meningkatkan konsumsi kalori hingga 500 kkal/ hari.

Kalau ibu belum menguasai teknik perah tangan yang baik, mintalah bantuan konselor menyusui. Untuk mengatasi kulit kering yang bikin gatal, ini trik yang harus dilakukan ibu hamil. Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut. Kami akan meningkatkan kualitas layanan kami agar lebih bermanfaat. Jika Anda perokok maka berhentilah sekarang juga, apabila suami Anda merokok jangan perbolehkan untuk merokok di ruang bayi. Asap rokok akan menghambat ASI dan memberikan pengaruh negatif yang berbahaya pada bayi akibat zat kimia yang terkandung di dalamnya.

Cara memperbanyak ASI bisa kamu lakukan dengan menyusui dari kedua payudara untuk membangun persediaan ASI yang lebih kuat. Kalau kamu cenderung menyusui dari satu sisi saja, maka hanya satu payudara tyersebut yang akan menghasilkan lebih banyak susu dan jadi lebih besar daripada yang lainnya. Kalau kamu menggunakan dot di awal masa menyusui, akan ada kemungkinan bayi akan bingung untuk mengenali puting ibu. Bukan nggak mungkin bayi akan lebih memilih menyusu dari dot karena aliran yang lebih deras dibanding dengan menyusui dari ibu.

Tips agar ASI melimpah

Sedangkan posisi yang salah justru bisa bikin puting terasa sakit, bayi dan ibu yang tidak nyaman serta ASI tidak bisa keluar dnegan optimum. Kamu bisa mencari informasi mengenai posisi menyusui dari blog parenting atau kelas-kelas kehamilan. Hubungan antara Ibu dengan sang buah hati akan selalu menghasilkan ikatan kasih yang luar biasa. Cara ini seringkali dipakai untuk merangsang keluarnya ASI. Beberapa Ibu memang banyak yang mengalami masalah pada ASI.

Comments are closed.